Jul 4, 2014

Love

Saat hati gundah begini.. Lebih tenang nulis di blog. Udah lama juga blog ini kagak di update. Mungkin sedikit tulisan bisa membuat blog ini lebih rame.. Hehehe.

"Love"

Cinta. Kalo kalian tau berapa umur aku, pasti kalian bilang aku ini cuman "cinta monyet" atau "cinta buta". Tapi cinta di sini lebih aku artiin ke arah "sayang". Karena konon, kata cinta itu kagak ada, yang ada adalah kata "sayang".

Langsung aja yah? Hehehe


Dia. Dia yang ngubah segalanya di hidup aku sekarang, Aku manggil dia "Kakak bertopi dan berkacamata". Orang yang tiba-tiba dateng di hidup aku, Orang yang aku kagak pernah pikir bakal ada di hidup aku. Selama 9 bulan ini udah jadi orang yang berharga di hidup aku selain orang tua, keluarga, dan sahabat aku.

Kagak pernah kepikiran bakal sesayang ini sama dia. Bahkan di awal tahun lalu, aku kagak kenal siapa dia. Yang aku tau, dia itu alumni di jurusan aku yang lagi disukain sama temen sekelas aku. Gosip yang ada ya dia orangnya kejam, soalnya ignoring segala macem mensyen atau status dari temen aku itu. Aku pun sempet fudulin dia. Inget banget ucapan pertama aku pas fudulin dia "Dia siapa sih? Sok kegantengan banget sampe ngediemin **** sampe segitunya." Tapi lihat yang terjadi setelahnya.

Kita dipertemukan secara langsung di upgrading Himpro aku. Kagak ada perasaan apapun. Bahkan yang ada malah temen deket aku bilang "Gue kagak suka banget sama itu alumni yang make topi." Dan aku inget banget kalo itu dia.

Beberapa bulan kemudian dia sempet posting di grup FB Himpro aku. Dia nanyain tentang siapa sih yang suka jejepangan di sini? Di grup itu aku adminnya. Tapi yaa aku kagak sadar kalo dia nanya begitu sampe akhirnya temen aku mensyen aku di postingan dia. Di sanalah aku mulai intens ngobrol sama dia.

Tiap hari dari pagi sampe malem aku ngobrol sama dia dichat ataupun wall. Sampe temen-temen aku pun ingetin aku buat hati-hati sama dia. "Kagak ada yah lu sama dia.." dan aku pun ngejawab "Tenang aja.. Selau." Dan saat-saat aku ngejauhin dia pun dateng. Salah satu temen aku bilang kalo mau diajak jalan sama dia. Itu udah pertanda buat aku ngejauh. Cukup. Aku kagak mau terkesan berebutan cowo sama temen aku. Aku pun milih buat mundur dan ngejauh.

Aku emang orangnya gampang galau. Apalagi aku lagi galau karena habis ditinggal pergi mantan aku. Dia terus muncul di status atau apapun postingan aku. Aku berusaha ngejauh dan ignore tentang dia karena aku kagak mau dia deket lagi sama aku. Sampe suatu hari, aku pun jadi Ketua Acara di kepanitiaan di Himpro aku. Di sana aku harus hubungin alumni. Alumni tertinggi yang aku kenal ya dia. Aku pun ngehubungin dia via chat  FB. Tapi dia yang late response di saat aku lagi kacau pikirannya pun bikin aku lupa tujuan aku ngehubungin dia itu untuk apa. Di sanalah awal hubungan ini.

Sms dan chat tiap hari kembali kami lakukan. Bahkan kami ketemuan dan jalan di suatu event jepang di Jakarta tahun kemarin. Ngobrol sama dia secara langsung, rasanya kayak aku udah kenal dia dari lama. Kagak ada perasaan canggung atau apapun. Tapi emang aku kagak ada perasaan sama sekali saat itu. Karena aku masih galau karena mantan aku.

Aku masih terus galau dari mantan aku. Dia janji mau bikin aku kagak galau lagi dan buat aku jatuh hati sama dia. Tapi hati dan perasaan ini belum punya perasaan apa-apa. Perasaan di antara kita terus begitu sampe akhirnya dia bikin aku jatuh cinta dengan video performance band dia. Video yang dia kasih siang hari saat aku lagi ada kuliah. Saat aku liat dia perform, aku pastiin. Aku mau jadi pacar dia. 

Pertemuan kami singkat. Sangat singkat. Bahkan ada beberapa kali penolakan di antara kami kalo kami kagak bakal pernah jadian. Bahkan aku yang dulu pernah bilang "Kagak akan pernah mau kenal sama yang namanya senior" pun berasa mengalami apa itu yang namanya karma. Sekarang aku jadian sama cowo yang bedanya 6 tahun di atas aku. Alumni dari jurusan aku. Betapa hebatnya Alloh dengan segala kuasanya.

Kami belum lama kenal. Tapi yang kita rasain itu beda. Aku ketemu orang yang sama banget sama aku. Aku ketemu orang yang aku cari selama ini. Aku ketemu orang yang aku sayang banget. Dia bisa jadi sosok yang aku butuhin selama ini. Dia bisa jadi kakak aku, ade aku, senior aku, pacar aku, musuh aku, temen travelling aku, temen kulineran aku, temen becanda aku, temen sehobi aku, mentor aku, dan segalanya. Istilahnya dari semua tipe aku, dia udah ceklis semua. Itu istilah kami. Begitupun dengan dia saat kita berdua jujur-jujuran. Jujur, karena ini, aku jadi sayang banget sama dia.

Aku udah kenal yang namanya pacaran sejak aku SD. Kenal beberapa cowo yang masuk ke dalam tipe aku. Tapi kagak pernah yang selengkap ini. Kagak pernah di hidup aku. Ini yang buat hubungan ini rasanya spesial banget.

Rasanya bahagia bisa ketemu sama dia.. Semua terasa sempurna awalnya sampe mulai muncul intrik-intrik kagak penting. Kalian tau? Dari pertama kali ketemu sampe saat ini, udah 9 bulan hubungan ini berjalan, kita kagak pernah sekalipun berantem. Kagak pernah. Berantem di sini dalam artian berantem karena masalah pribadi antara aku dan dia. Yang ada kita berantem karena intrik-intrik di luar hubungan kami. Mulai dari temen-temen aku, temen-temen dia, dan mantan-mantan kami.

Karena cape dengan semua intrik kagak jelas itu. Kami memilih buat ngejauh dari mereka-mereka yang selalu membuat intrik di kehidupan kami. Dia mengajak aku untuk memulai hidup baru aku mandiri di Jakarta. Aku memulai hidup baru aku jauh dari mereka-mereka yang nyakitin aku di Jakarta.

Di sini. Di Jakarta ini. Selama di sini. Perasaan ini semakin kuat buat dia. Perasaan ini semakin yakin akan sayang aku buat dia.

Mungkin ada beberapa orang yang milih buat menjaga intensitas ketemunya dengan pasangan, menjaga intensitas berhubungan via sms atau chat, menjaga intensitas berhubungan via telepon, dan segalanya. Semuanya dilakuin demi menjaga hubungannya dari rasa bosan bukan?

Aku pun berpikir seperti itu. Tapi apa? Hubungan ini berbeda. Selama 9 bulan ini kami nonstop berhubungan via sms, chat, telepon, ataupun ketemu. Saat ketemu dan ngobrol tiap hari sudah menjadi suatu kebutuhan di antara kami. Ngobrol dari pagi sampe pagi lagi. Ketemu dari Senin sampe ketemu Senin lagi. Bahkan teleponan saat kita habis ketemu atau chat. Entah kenapa kita berdua jadi kayak begini. Ada aja yang diomongin sama kita. Bahkan saat kami di perjalanan sampe kami sampai dan pulang ke rumah masing-masing, kita bisa nonstop ngobrol. Bahkan sampe sehari kagak ketemu, rasanya kangennya itu kayak udah setaun kagak ketemu. Apa ini "cinta monyet" atau "cinta buta"?


Mungkin aku aja yang ngerasain ini. Entah bagaimana perasaan dia ke aku selama ini. Satu yang pasti, aku sayang sama dia. Entah bakal kayak gimana perasaan ini kalo nantinya bakal berpisah. Aku kagak pernah ngebayangin itu. Aku kagak pernah berani ngebayangin itu.

Lihat dia dideketin atau deket sama banyak cewe aja aku udah kesel. Lihat dia sibuk chat atau maenin handphone-nya untuk ngobrol sama temennya cewe atau cowo pun aku udah jeles. Lihat dia disukain banyak cewe aku rasanya mau marah. Lihat dia masih berhubungan dengan mantannya bahkan mantannya masih menganggap mereka masih LDR, aku rasanya mau ketemu mantannya dan menyadarkan dia. Tapi aku kagak mau buat dia kagak nyaman.. Hanya saja hati ini kagak bisa boong. 

I'm jealous.

Saat ini aku cemburu.

Ingin rasanya aku pun bisa ngebuka hati aku sedikit buat orang yang katanya ngedeketin aku. Tapi aku kagak bisa. Aku kalo udah sayang sama satu orang, aku bahkan ignoring perasaan orang lain yang suka sama aku. Aku kagak bisa pretending suka sama cowo lain. Entah bagaimana perasaan dia ke aku. Satu yang pasti..

Aku cuman sayang dia, Kakak bertopi dan berkacamata..
Share: